Senin, 22 Mei 2017

BELAJAR BERSYUKUR

"Dan jika kamu sekalian bersyukur atas nikmat yang Aku berikan, maka niscaya akan Aku tambah nikmat-Ku untukmu"

Gue kadang suka lupa buat bersyukur, padahal banyak banget nikmat yang udah gue dapet. Bukan banyak sih banyak banyak banyak banget. Satu tahun setelah ramadhan tahun lalu aja banyak doa gue yang dikabulin, terutama karir gue dan jodoh. 

"Jangan liat ke atas terus, liat ke bawah juga" kalo kata mama sih gitu. "Sisihin buat anak yatim, mama pernah jadi yatim dulu" dan menurut nyokap gue apapun yang kita berikan itu bakalan berguna buat mereka apalagi berkahnya. Bukan mau sok nyeramahin atau menggurui tapi share aja kalo emang berhaknya hebat banget. Kadang kita lupa atau ngerasa buat diri sendiri aja pas-pasan bahkan kurang tapi kalo kita nyisain dari awal kita dapet income gak kerasa kok. Jangan nunggu uang sisaan bulanan kalo buat beginian. Nyesel deh.

****
Bay the way, ngomongin soal bersyukur itu kadang kalo kita dapet hal yang gede- gede aja, baru deh inget. Emang manusia suka begitu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar